Baca Juga

Tuesday 13 May 2014

cara merawat flashdisk agar tahan lama

assalamualaikum.wr.wb



kingstone.jpg
flashdisk merupakan alat elektronik yang sangat berguna, flashdisk juga merupakan alat yang banyak dimiliki oleh pelajar, dan terkadang para pemegang flashdisk tersebut menyepelekan hal hal yang kecil tapi dari hal kecil tersebut dapat berdampak besar. meskipun harga flashdisk murah meriah terkadang para pemegang menyepelekan flashdisk tersebut dan tidak mau merawatnya. nah kali ini admin akan berbagi cara merawat flashdisk dengan benar.

1. jaga flasdisk dari benturan.

         terkadang para pemilik flasdisk meneyepelekan hal ini. padahal dampak yang di akibat kan benturan sangat fatal dan dapat merusak komponen yang terdapat di dalam flashdisk tersebut.

2. lakukan eject saat mencabut flashdisk.

          banyak pengguna flashdisk menyepelekan hal ini karena diangap terlalu lama dan malas untuk melakukan eject dan langsung mencabutnya. hal ini dapat menyebabkan hilang nya data pada flasdisk dan dapat memperpendek umur flashdisk. untuk itu bagi pengguna flashdisk jangan malas untuk melalakukan eject agar tidak ada proses yang masih berjalan saat ingin mencabut flashdisk.

3. jangan membuka program di flashdisk.

            banyak pengguna flashdisk tidak tau tentang hal di atas dan tekadang memutar musik yang file nya ada pada falshdisk. hal ini dapat menyebakan flashdisk cepat panas dan kinerja flashdisk pun menurun.

4. usahakan jangan terlalu sering melakukan copy dan delete secara massal
.

             banyak pengguna tidak menyadari hal tersebut. melakukan copy dan delete secara massal dapat mengurangi kinerja flashdisk dan dapat membuat umur flashdisk pendek.

5. jauhkan flashdisk dari benda bermedan magnet besar.

              banyak pengguna flashdisk tidak menyadari bahwa flashdisk yang ditaruh pada benda bermagnet dapat memperpendek umur flashdisk.

dan semuanya tegantung pada pengguna nya kalau memang dia kelebihan uang dan bisa beli banyak flashdisk ya gak papa dibuat sembarangan :D . tapi yang paling penting dari flashdisk adalah data data nya.
segitu saja yang saya tau kurang lebihnya saya mohon maaf.

wassalamualaikum.wr.wb

No comments:

Post a Comment

Modifikation By Farid Blog