Baca Juga

Tuesday 21 February 2017

Cara Mudah Mengecilkan Resolution Foto via Paint

Assalamualaikum.wr.wb

      Selamat malam semua kalai ini saya akan menshare sedikit ilmu mungkin bisa bermanfaar bagi kalian. Pada postingan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengecilkan resolution (ukuran) pada foto. Apalagi zaman sekarang foto sudah mempunyai resolution yang sangat tinggi. Oke cukup basa basinya lanjut ke tutorialnya

Cara memperkecil resolusi / ukuran foto sebenarnya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menggunakan aplikasi Paint bawaan windows yang umum dipakai pada setiap komputer atau laptop. Dengan aplikasi Paint tersebut sudah cukup untuk memperkecil resolusi foto sesuai ukuran yang diinginkan.

  1. Pertama kalian menyiapkan foto yang ingin dikecilkan resolutionnya
  2. Buka/jalankan aplikasi Paint dengan cara klik menu Start (di pojok kiri bawah layar) > All Programs > Accessories > Paint
  3.  Pada paint silahkan open  file foto kalian atau dengan cara menekan tombol CTRL+O
  4. Setelah file foto masuk klik rezize  pada paint
  5. Ganti sesuai yang anda inginkankemudian ok
  6. Maka foto tadi akan kecil dengan sendirinya kemudian klik save as atau F12
  7. selesai
untuk contoh hasil saya yang edit seperti di bawah 


CATATAN:
  • Resolusi ukuran file foto tidak harus sama persis seperti yang persyaratkan, namun resolusinya boleh dibawah ukuran tersebut, karena ukuran tersebut hanyalah batas maksimum yang diperbolehkan. Contoh: 250x388, 200x300, ......dst. 
  • Cara memperkecil resolusi file foto dengan aplikasi Paint diatas juga bisa diterapkan untuk keperluan lainnya sesuai keinginan.

 Terimakasih 

Apabila ada yang ditanyakan silahkan kometar di bawah

No comments:

Post a Comment

Modifikation By Farid Blog